Februari 08, 2010

Miliki Rasa Egois Positif




Timbunan aktivitas membuat waktu untuk diri sendiri pun berkurang. Padahal Anda berhak memilikinya

Sesekali, Anda boleh saja egois, dalam artian positif. Sikap ini sah saja, karena dengan demikian Anda akan bisa memberikan lebih banyak bagi diri sendiri, tanpa harus merasa bersalah. Berikut strateginya:



Perawatan diri itu penting. Jangan menunda-nunda. Jangan berpikir, nanti saja kalau ada waktu. Lakukan sekarang juga. Pergilah berolahraga ke pusat kebugaran atau berjalan-jalanlah di taman atau lingkungan rumah Anda.

Jangan merasa bersalah. Bila Anda berpikir harus membantu semua orang yang dikenal, supaya tidak dianggap egois, ini keliru. Seimbangkanlah waktu untuk orang lain dan untuk diri sendiri. Penelitian membuktikan bahwa wanita yang secara seimbang membagi waktu untuk membantu orang lain dan merawat dirinya, memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.

Ayo, berolahraga. Usahakan. Jangan hanya duduk-duduk atau tidur saat waktu senggang. Ikutilah kelas aerobik atau belilah DVD olahraga yang bisa menemani Anda berlatih di rumah. Jaga stamina supaya bisa tetap fit saat harus membantu orang lain. Satu tips menarik: belilah pedometer dan berjalanlah 10.000 langkah setiap harinya.

Pola makan yang teratur. Jagalah pola makan Anda dan tolak junk food. Aturlah waktu makan, bahkan waktu berbelanja. Santaplah makanan yang sehat. Jika keinginan untuk ngemil muncul, carilah makanan kecil yang menyehatkan tubuh.

Berpikirlah realistis. Tantang diri Anda untuk terus memperhatikan diri sendiri, walaupun sedang sangat sibuk. Untuk orang lain, sediakanlah waktu khusus. Memang tidak akan mudah. Tapi lihatlah hasil yang Anda akan peroleh nantinya. Dengan belajar menghargai diri sendiri, Anda pun akan lebih menghargai berbagai hal lain di luar sana.


sumber :prevention

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post