Desember 25, 2009

Tip Merawat Handphone




Saat ini Telepon genggam atau handphone telah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi sebagian orang. Sangat disayangkan, bila alat komunikasi kesayangan Anda ini, tidak terawat dengan baik kondisinya.


Agar handphone Anda tetap awet dan bertahan lama, berikut tip perawatannya:



Jangan mencabut baterai handphone sebelum penuh pada saat di charge dan pastikan Anda mengisi ulang baterai bila memang sudah habis. Meskipun jenis baterai seperi Lithium Polymer dapat di isi kapan saja namun jika terlalu sering melakukan pengisian akan memperpendek usia baterai.


Hindari meletakan handphone di tempat dengan radiasi dan medan magnet yang tinggi seperti alat-alat elektronik. Meletakan handphone di tempat tersebut akan memaksa handphone mengeluarkan daya maksimalnya untuk mendapatkan signal terbaik, sehingga handphone menjadi panas dan baterai cepat terkuras.


Jauhkan handphone dari air dan tempat yang memiliki hawa panas yang melebihi suhu kamar


Agar layar handphone tidak mudah tergores, gunakanlah sarung pelindung yang terbuat dari mika atau karet. Bisa juga menggunakan sarung handphone untuk mencegah resiko terjatuh, sekaligus menahan air serta debu untuk masuk ke handphone dengan cepat


Bersihkan handphone secara berkala dengan menggunakan bahan yang halus dan lembut, seperti kain lap kacamata. Jangan menggunakan cairan kimia apapun, karena jika Anda tidak ahli maka bisa menyebabkan kerusakan pada handphone .


Biasakan untuk mematikan bluetooth setiap kali habis digunakan agar handphone terhindar dari virus

sumber :coneqtique

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post