November 30, 2009

Tips Untuk Pengendara Motor




Akhir-akhir ini jalanan ibukota dipenuhi oleh kendaraan roda dua, tak hanya karena motor mudah didapat dengan farian harga namun juga banyak orang menggunakan motor karena ingin lebih cepat sampai tujuan.




Sayangnya, hiruk pikuk dan kesibukan ibu kota yang membuat kita harus lebih cepat membuat pengendara motor lupa akan aturan dan tatakrama berkendara.

Menggunakan motor tidak boleh seenaknya dan harus mempertimabngkan baik buruknya sikap yang Anda lakukan di perjalanan

Inilah beberapa tips untuk Anda pengguna motor:

1. Siapkan sepeda motor anda

Perhatikan terus sepeda motor Anda, jika ada suku cadang yg perlu diganti, jangan menunggu, gantilah dan jangan anggap enteng masalah-masalah kecil karena akan mengganggu proses perjalanan tapi juga mebahyakan keselamatann.

2. Gunakan pelindung diri

Jangan lupa hal yang satu ini, helm, jaket, sarung tangan dan sepatu. Karena Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi saat berkendara.

3. Berusahalah untuk gampang terlihat

Pakailah perlengkapan yang gampang terlihat, lebih baik lagi bila bisa merefleksikan cahaya karena hal ini akan membantu anda untuk gampang terlihat oleh pengguna jalan lain

4. Jaga jarak

Selalu jaga agar ada jarak aman di sekeliling motor, dan jangan terlalu memaksakan diri untuk masuk ke jalan sempit saat macet mendera.

5. Bersiap menghadapi kecelakaan

Setiap kali berkendara, bersiaplah menghadapi segala kemungkinan terburuk termasuk kecelakaan, berhati-hatilah disetiap belokan, persimpangan, lalu lintas dari arah berlawanan, dan tempat2 ramai yg dilewati.

6. Bila mungkin, hindari berkendara di malam hari

7. Ride your own ride
Jangan coba berkendara utk gaya-gayaan, jangan cari perhatian, prioritasakan keselamatan diri dibanding dengan kebut-kebutan.

Selamat berkendara dan tetap berhati-hati.(Rni/Berbagai sumber)

sumber :berita8.com

1 komentar:

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post