November 12, 2009

Tips perawatn rambut tipis




Ada berbagai penyebab rambut rontok seperti penyakit dan obat-obatan atau bisa juga karena faktor genetik. Rambut tipis seringkali disebabkan oleh teksturnya yang lembut atau karena terlalu banyak zat kimia yang digunakan pada rambut. Beriku beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membantu melindungi rambut, mencegah rambut rontok, serta memperbanyak rambut:



1. Cobalah mewarnai

Jika rambut Anda cenderung rontok karena faktor genetik, berarti secara umum rambut Anda sehat. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan pewarna permanen atau semi permanen untuk membentuk dan kelihatannya menambah volume rambut.

Obat-obatan bisa memeperlemah rambut dan menyebabkan rambut mudah patah dan rontok. Pada kasus ini, ada baiknya Anda menggunakan pewarna semi permanen karena tidak mengandung amonia atau peroksida. Pewarna ini tidak akan merusak rambut, sebaliknya akan membentuk dan menambah volume rambut.

2. Produk-produk penambah volume rambut

Produk-produk pengembang rambut yang dijual di salon biasanya bisa membantu. Produk ini aman karena tidak merusak dan meyebabkan kerontokan rambut.

3. Keramas dengan shampo dan gunakan kondisioner saat rambut kotor

Cara paling praktis melindungi rambut adalah keramas ketika rambut jorok. Rambut lembut cenderung lebih cepat kotor, karena itu Anda harus lebih sering keramas jika tekstur rambut Anda lembut, walaupun rambut lembut lebih mudah patah. Karena itu, rambut lembut akan lebih baik dengan penggunaan shampo yang baik dipadukan dengan kondisioner yang berfungsi menambah volume rambut.

4. Temukan style yang cocok dengan rambut lembut

Alat pengering rambut (blow) tidak akan menyebabkan masalah kalaupun rambut Anda lembut. Akantetapi, Anda harus hati-hati agar tidak menggunakan panas tinggi secara langsung ke rambut. Alat pelurus dan pengeriting rambut bisa merusak rambut dan menyebabkan rambut mudah patah.

sumber :mediaindonesia.com

1 komentar:

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post