Oktober 17, 2009

Tips Memilih Warna Lipstik Yang Tepat




Sering salah memilih warna lipstik, atau kecewa karena lipstik milik teman Anda tidak terlihat cocok untuk kulit Anda? Hm... ini memang problem khas para wanita. Bobbi Brown, pendiri Bobbi Brown Cosmetics dan penulis buku Bobbi Brown Living Beauty, punya sejumlah trik agar Anda dapat memilih warna lipstik yang tepat untuk bibir Anda.



Pada dasarnya, menurut Bobbi, warna bibir netral yang ideal bisa diibaratkan celana jeans yang sempurna: basic jeans yang membuat Anda bisa dandan habis-habisan atau tampil kasual, dan penampilan Anda tetap terlihat keren.

* Pilih warna neutral. Perlu Anda ketahui, yang dimaksud warna netral bukanlah warna concealer, atau warna yang mirip warna kulit. Warna kulit seperti ini hanya cocok dikenakan untuk makeup para model yang sedang show di atas catwalk. Selain itu lipstik matte yang lebih terang daripada warna bibir Anda akan membuat Anda terlihat pucat.

Warna lipstik paling serbaguna adalah yang sedikit lebih cerah daripada warna bibir Anda. Warna ini akan menonjolkan dan membentuk bibir dengan cara yang sama saat maskara yang akan mempertegas mata Anda. Untuk beberapa orang, warna yang dimaksud adalah peachy brown atau rosy pink; sedangkan untuk Anda yang berkulit gelap, warnanya menyerupai warna terung.

* Pulas dengan cara yang benar. Gunakan bagian tengah bibir bawah sebagai pegangan dalam memilih warna yang tepat. Coba pulas lipstik pada pagi hari untuk melihat hasilnya yang paling akurat pada bibir Anda. Jika Anda mencoba lebih dari tiga atau empat warna, istirahatkan dulu bibir Anda, karena bibir sudah ternoda warna yang sebelumnya. Anda juga perlu mencari warna baru jika Anda terkena matahari cukup lama, karena saat itu bibir Anda menjadi lebih gelap.

* Kenali diri Anda. Sebagai makeup artist, Bobbi Brown sering mendapati bahwa warna bibir yang asli mempengaruhi bagaimana sebuah lipstik menghasilkan warnanya. "Jika Anda melihat teman Anda memakai warna yang bagus, jangan menganggap warna itu juga akan terlihat bagus untuk Anda. Warna itu bisa terlihat pucat atau suram pada bibir Anda," jelasnya.

* Jangan takut mencampur warna. Hanya karena warna lipstik yang terlihat bagus pada bibir Anda adalah pinky beige, tidak berarti Anda tidak bisa mengenakan warna deep burgundy. Pulas satu lapis lipstik pada bibir Anda, lalu tambahkan lapisan tipis warna wine, burgundy, atau warna apa pun yang ingin Anda lihat pada lapisan teratas. Bahkan warna lipstik yang paling ngejreng pun akan menyesuaikan tone bibir dan kulit Anda.

DIN
Sumber : allure & kompas.com

1 komentar:

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post