September 19, 2009

Jalan Terus Pantang Mudur!




Mari hidup sehat dengan menyematkan olahraga jalan kaki sebagai bagian dari gaya hidup kita.

Mempunyai kesulitan memupuk semangat berolahraga? Mudah saja. Mulailah dari olahraga yang paling mudah dan murah dilakukan. Jalan kaki. Bangunlah semangat langkah kaki kita dengan cara…




1. Mendengarkan musik favorit. Rajinlah mengoleksi lagu-lagu kesukaan kita dan nikmati alunan musik sambil berjalan kaki ke kantor atau ke sekolah anak-anak. Karena dengan musik, olahraga akan terasa ringan dan lebih menyenangkan.

2. Lawan udara dingin di pagi hari. Sulit bagi kebanyakan orang untuk bisa bangun jam 5 pagi dan pergi berolahraga. Udara dingin di pagi hari sering dipergunakan sebagai alasan untuk mengurungkan niatan sehat kita tersebut. Hadapi udara dingin pagi hari dengan membayangkan kenikmatan secangkir kopi atau coklat panas panas dan setangkup roti gandum lezat di meja makan yang akan kita santap usai jalan pagi.

3. Beri dukungan pada diri sendiri dengan mencari dan memasangkan kalimat-kalimat motivasi di tempat yang sering kita lihat, seperti meja rias dan layar komputer. Bingung mencari kalimat motivasi yang tepat? Klik saja ke www.quotegarden .com dan masukan kata kunci walking exercise.

4. Adakan kompetisi. Bisa dengan pasangan, anak atau teman. Goda mereka dengan membuat lomba rajin jalan kaki bersama. Siapa yang paling rutin berjalan kaki akan dinobatkan sebagai pemenang dan berhak mendapatkan hadiah dari peserta lain. Cara ini akan membuat kita sekeluarga saling berlomba untuk hidup yang lebih sehat.

5. Taruh sepatu olahraga di rumah dan di kantor sebagai pengingat dan membangkit motivasi berjalan kaki di mana pun dan kapanpun kita berada. (Astrid Anastasia)

sumber :prevention

1 komentar:

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post