Agustus 26, 2009

Sirih, Pengusir Pengganggu Puasa




Memang gaung tentang khasiat daun sirih untuk kesehatan gigi dan mulut sudah kita dengar sejak dahulu. Daun herbal yang bersifat antiseptik dan anti bakteri ini, ternyata bisa kita jadikan obat kumur yang ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut yang sering terjadi saat berpuasa.





Cara membuat obat kumur dari sirih sangatlah mudah. Cukup dengan meremas-remas 3 lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih. Kemudian seduh dengan air panas dan dinginkan. Gunakan obat kumur herbal tersebut setiap kali kita selesai menggosok gigi. Untuk hasil yang optimal, telanlah beberapa teguk air larutan sirih setelah selesai menggosok gigi saat sahur.

Khasiat ajaib dari daun sirih ini bisa dinikmati oleh semua orang tanpa pengecualian. Namun, penggunaan secara berlebih dapat menyebabkan iritasi pada gigi, jadi disarankan agar larutan sirih hanya digunakan pada kadar seperlunya saja, jelas Endah Lasmadiwati, ahli herbal dari Taman Sringganis, Bogor.

Selain dijadikan obat kumur, rasakan khasiat serupa dengan cara mengunyah 1 lembar daun sirih beberapa saat setelah selesai menggosok gigi saat sahur, lalu buang bersama ampas-ampasnya.

Catatan : Pilihlah daun sirih yang kualitasnya baik dan jangan menggunakan daun sirih yang memiliki bekas gigitan serangganya atau ulat

sumber :prevention

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post