Agustus 08, 2009

Ganti Sproket Honda Tiger, Tarikan Lebih Panjang




Honda Tiger dirancang lebih pas untuk turing. Tenaga maksimalnya tersalurkan saat perjalanan jauh yang tanpa hambatan. Namun, coba melintas di dalam kota yang lalu lintasnya padat dan menuntut stop and go, sproket sepeda motor jenis sport dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini kurang cocok.



Menghadapi kondisi kemacetan yang padat, seperti di kota-kota besar, membuat badan cepat lelah. Usah khawatir, ada solusinya. Ganti sproket standar (depan-belakang) bawaan Tiger dengan punya Pro Neo Tech. Sudah begitu, harganya lebih murah.

"Paling bisa dirasakan noise atau suara antara gir dan rantai jauh berkurang kalau pakai punya GL-Pro Neo Tech," ungkap Rudy Jerong, mekanik spesialis Tiger dari STICK Motor Karawang. Tarikan menjadi lebih panjang, tambah Rudy, bila pakai punya Pro lantaran adanya perbedaan gigi.

Bila Honda Tiger berukuran 13/41, bikinan Pro Neo Tech 14/41. Selain enteng, kocek juga ringan. Itu karena satu set gir (depan-belakang) berikut rantai GL-Pro Neo Tech dibanderol Rp 180.000, sementara produk standar dari Tiger lebih dari Rp 900.000.

Enaknya, Rudy menambahkan, untuk mengaplikasi bikinan Pro Neo Tech itu, pemakainya enggak perlu mengubah, tinggal pasang aja. (Niko)

sumber :kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post