Juli 28, 2009

Tips Rilekskan Kaki Saat di Kantor




KAKI merupakan penopang tubuh. Karena itu, sebaiknya jangan biarkan kaki diam dan tegang terlalu lama. Tidak harus olahraga berat seperti maraton. Anda bisa melenturkan dan merilekskan kaki dengan beberapa gerakan sederhana yang bisa dilakukan di kursi atau sambil berdiri di samping meja kerja Anda. Berikut beberapa gerak yang bisa Anda jadikan gerakan awal.




Regangkan kaki. Kaki merupakan dasar dari postur tubuh yang baik. Menjaga agar kaki tetap mengalami peregangan yang benar akan mencegah posisi yang salah di bagian tubuh atas. Berdirilah dengan meregangkan kaki senyaman mungkin, dengan jari kaki sedikit mengarah ke luar. Jika perlu dukungan, Anda bisa memegang kursi. Tahanlah agar punggung tetap lurus, kemudian secara perlahan bengkokkan lutut Anda. Kemudian luruskan dengan mendorong kaki Anda.

Hamstring Hug. Duduklah dan tempatkan kedua tangan di bawah paha kanan. tariklah lutut ke arah dada, kemudian panjangkan kaki kanan lurus ke depan sejauh yang Anda bisa. Lakukan juga pada kaki kiri. Ulangi 3-5 kali pada masing-masing kaki.

Regangkan telapak kaki. Berdirilah tegak dengan kaki dirapatkan atau sedikit terbuka. Pertahankan agar badan tetap kaku dan telapak kaki datar. Selanjutnya ayunkan berat badan ke depan dan tahan selama 10 detik. Kemudian angkat kedua tumit Anda dari lantai dan tahan selama 10 detik. Kembalilah ke posisi semula dan ayunkan berat badan ke belakang, pertahankan badan tetap kaku, dan tahan selama 10 detik. Kemudian angkat jari-jari kaki Anda dan tahan selama 10 detik.

Kencangkan pantat. kencangkan dan tekanlah pantat Anda, tahan selama 5-10 detik, kemudian lepaskan. Lakukan 6 kali pengulangan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, fokuslah pada bagian menekan. Latihan ini bisa dilakukan sambil duduk. (OL-08)

sumber :mediaindonesia.com

2 komentar:

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post