Juli 29, 2009

Telur dan Sonata




JADI, berapa waktu yang dibutuhkan untuk merebus telur? Jawabannya, tergantung napas Anda.

Bagi sebagian besar orang, telur adalah salah satu bagian dari menu favorit. Baik untuk memulai hari, santap siang, maupun menu terakhir untuk menutup hari. Telur goreng, telur rebus, omelet, atau dicampurkan dengan bahan makanan lain.



Di antara yang disebutkan tadi, telur rebus memiliki keistimewaan tersendiri. Sebagian menyukai telur setengah matang (soft boiled), sebagian menyukai telur matang (hard boiled). Untuk dua jenis telur rebus itu, hadir lah piranti makan bernama tatakan telur atau egg stand. Lazimnya untuk telur ayam atau bebek-topik khusus kita kali ini.

Ketika telur dimasukkan ke dalam egg stand, kemudian ujungnya dipukul sendok teh, dikupas sedikit, lalu ujungnya disendok. Nikmat bukan? Entah Anda mendapat kehormatan menyendok ujungnya pada santap keluarga, atau ketika Anda bersantap sendirian, mengeluarkan telur dari cangkangnya sangat mengasyikkan. Anda tak sabar membubuhinya dengan garam, lada, atau bumbu lain.

Pertanyaannya, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk merebus telur? Seperti kalimat pembuka di atas, itu tergantung napas Anda. Tak usah menyernyitkan dahi, kita langsung saja membersihkan cangkang-cangkang telur. Kita akan merebus telur-telur tersebut dengan cara yang bisa dibilang terobosan baru.

Ketika air mencapai titik didih, Anda punya kuasa untuk menentukan telur yang Anda inginkan setengah matang atau matang:

Telur setengah matang
Cara memasak:
Ketika air mendidih, Anda dapat memutar (dan ikut menyanyikan) lagu:
- What a Wonderful World (Louis Armstrong)
- Son of a Preacher Man (Dusty Springfield)
- La Vie en Rose (Edith Piaf)
- Chasing Pavement (Adele)


Telur matang
Cara memasak:
Ketika air mendidih, Anda dapat memutar (dan ikut menyanyikan) lagu:
- Ave Maria versi Schubert (dinyanyikan dua kali)
- How to Save a Life (The Fray)
- Stuck in a Moment (U2)
- That’s not My Name (The Ting Tings)

Intinya, untuk telur setangah matang, Anda membutuhkan waktu rebus (dan waktu menyanyi) 2-3 menit, sementara untuk telur rebus matang (dan waktu bersendandung), Anda butuh 4,2 sampai 5 menit.

Selamat memasak dan berseni suara!

sumber :mediaindonesia.com

1 komentar:

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post