Mei 12, 2009

Rahasia Menjadi Perempuan Percaya Diri



Tak peduli apakah Anda masih muda ataupun sudah berumur, menikah atau single, menjadi seorang perempuan yang penuh percaya diri akan membuat kehidupan Anda lebih bahagia dan juga lebih produktif.

Mau tahu cara menjadi perempuan mandiri dan penuh percaya diri? Berikut rahasianya.


Bila ingin menjadi perempuan penuh percaya diri, berarti Anda harus mampu memandang diri Anda sebagai pribadi yang kuat dan mandiri. Ini bukan berarti Anda bisa hidup seorang sendiri tanpa bantuan orang lain. Perempuan yang mandiri adalah seseorang yang dapat berdiri sendiri tanpa harus selalu tergantung pada orang lain, kompeten dan dapat menjaga dirinya sendiri.



Cara terbaik untuk menjadi perempuan yang mandiri tentu saja dimulai dengan menghargai diri sendiri. Berilah diri Anda kesempatan untuk berkembang dan meraih pendidikan setinggi-tingginya. Perlakukan pula diri Anda dengan sebaik mungkin. Misalnya dengan cara merawat diri, mengkonsumsi makanan sehat serta rutin berolah raga.



Kondisi financial yang stabil dan terjamin mendongkrak kepercayaan diri. Bila Anda sudah bisa menghargai diri sendiri, maka akan mudah bagi Anda mencari peluang untuk meningkatkan karier, mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau pun mencari sumber penghasilan lainnya. Tak menjadi masalah apakah Anda sudah bekeluarga ataupun masih lajang, bila perekonomian Anda selalu stabil dan terjamin maka dengan sendirinya kepercayaan diri akan muncul.



Jika Anda sudah menjadi pribadi yang komplit yaitu perempuan yang mandiri dan mampu secara financial maka sudah pasti Anda mampu men-support diri sendiri. Nantinya, bila suatu masalah mengancam kehidupan Anda, bahkan yang terberat sekalipun, tidak akan lagi membuat diri Anda lemah dan terpuruk, tetapi justru akan menjadikan Anda perempuan yang lebih kuat, tegar dan melangkah penuh percaya diri.



Harus diakui perbedaan gender masih berlaku. Banyak perempuan yang patah semangat setiap kali mendengar penilaian orang lain yang menganggap mereka tidak kompeten, kurang memiliki kemampuan dan tidak mampu mensupport diri sendiri bila dibandingkan dengan kaum laki-laki. Padahal semua orang, baik laki-laki ataupun perempuan diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Perhatikan diri Anda dan temukan kemampuan serta kekuatan yang Anda miliki. Dan sekali lagi hargai diri Anda sendiri. Dengan demikian Anda akan menjadi perempuan yang selalu dihargai dan disukai di mana pun Anda berada atau bahkan malah menjadi tempat bergantung bagi orang lain.

1 komentar:

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post