Mei 11, 2009

Alarm Pintar untuk Motor




Soal keamanan dari para maling motor, rasa-rasanya sulit untuk dikompromikan. Apalagi sekarang-sekarang ini, dimana tingkat pencurian kendaraan bermotor semakin meningkat.



Meleng beberapa detik saja, kendaraan bisa lenyap, seperti yang pernah
diberitakan detikOto beberapa waktu lalu, dimana motor bisa lenyap hanya dalam hitungan menit saja!

Karenanya, alarm semakin dibutuhkan tidak hanya sebagai pelengkap, tapi sebuah kebutuhan bagi keamanan kendaraan dari tindak pencurian.

Tidak hanya untuk mobil, untuk motor juga ada. Bahkan, beberapa merek sudah mulai bermunculan dengan menawarkan berbagai kelebihan.

Karenanya, kita coba bandingkan dari dua merek yang berbeda, dengan fungsi dan harga jual yang relatif sama.

Seperti Agiva, diklaim oleh penjualnya sebagai produk terbaru. Keistimewaannya, selain berfungsi sebagai alarm, juga bisa digunakan untuk menyalakan atau mematikan mesin melalui sebuah remote.

Dari segi kualitas material, Agiva memiliki diameter kabel yang lebih besar, sehingga tidak akan membuat arus terhambat, ataupun panas terbakar.

Agiva menawarkan 3 macam bunyi yang berbeda. "Dengan pemasangan yang mudah, tinggal dicolok saja pada soket yang tersedia," ujar Athat, sang penjual saat detikOto berkunjung ke tokonya, Planet Motor, di kawasan Otista Raya, Kampung Melayu, Jakarta, Senin (13/4/2009).

Sedangkan yang kedua bermerek TACO Bell. Memiliki fungsi yang sama, yakni tidak hanya alarm, tapi bisa juga menyalakan atau mematikan mesin melalui sebuah remote.

Namun, TACO Bell hanya menawarkan 2 macam bunyi yang berbeda. Produk ini unggul di tampilan desainnya, sedang fungsi, meskipun tidak berbeda jauh, Agiva lebih unggul.

TACO Bell ini dijual pada kisaran angka yang sama, yakni Rp 250.000

( bgj / ddn )

sumber :detik.com

2 komentar:

  1. saya habis masang alarm agiva dimotor pulsar 200 kurang lebih 1 bulan. tp belakangan ini muncul masalah. kadang-kadang pada saat motor hendak dimatikan dengan menggunakan alarm motor tidak bisa mati, padahal sistem on/of nya sudah disambungkan semua melalui remote, jd motor sdh tidak bisa dimatikan dengan kunci kontak. demikian juga pada saat hendak dihidupkan, motor tdk dapat nyala dengan menggunakan remote?, dan yang lbh repotnya lagi karna sistem on nya sudah diatur melalui remote, maka motor tidak dapat dinyalakan dengan electric starter dari motor. apalagi pulsar 200 tidak memiliki kick starter????. kejadian ini kadang-kadang terjadi. Tetapi kalau lagi beruntung, sistem on/of alarmnya aman-aman saja. jadi tindakan yang saya lakukan kalau motor gak mau nyala sayadiamkan dulu kurang lebih 2 jam, sdh itu sy coba lg starter kalau beruntung motor langsung nyala tanpa diapa-apain?. kalau masalah tersebut datang yang berfungsi hanya sistem alarmnya sj, bahkan kalau sistem alarmnya diaktifkan(simbol gembok terkunci) malah alarm motor nyala terus dan kagak bisa mati-mati karna alarm of nya (sekaligus untuk mematikan mesin motor) gak berfungsi.
    Ada yang bisa beri solusi....
    thx

    BalasHapus

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post