Januari 13, 2009

Tips Membersihkan Kran dan Kaca



JANGAN menyerah menghadapi noda membandel pada keran atau kaca. Semua itu bisa dibersihkan, kok. Bahkan jika bahan pembersih dan proses pengerjaannya tepat, keran stainless steel dan kaca akan seperti tampil baru.



Di pasaran memang banyak tersedia macam-macam pembersih. Umumnya berupa cairan. Namun jangan salah pilih. Anda harus mencari cairan yang tidak merusak material dan tak berdampak pada kesehatan tubuh.

Anda dapat memilih cairan pembersih berbahan dasar air (water base). Bahan jenis itu bekerja hanya mengikis kotoran yang membandel pada permukaan, bukan menggerus hingga ke bagian dalam. Umumnya, cairan pembersih berbahan dasar air juga aman bagi tubuh kita.

Lalu bagaimana cara melakukan proses pembersihannya? Tak sulit. Namun terkadang kita melakukan hal yang salah. Nah, simak langkah-langkah pengerjaan yang terbaik di bawah ini.

Alat & Bahan:

*
Kain halus (misalnya kain untuk pakaian dalam berbahan lembut, semisal kaus) dan cairan pembersih waterbase.

Langkah Pengerjaan:

1. Lap terlebih dahulu seluruh permukaan peralatan, baik stainless steel maupun kaca yang akan dibersihkan, hingga kering.

2. Tuang bahan metal polish ke permukaan kain halus, sehingga kain sedikit lembap.

3. Gosokkan kain lembap itu ke seluruh permukaan yang hendak dibersihkan, misalnya pada keran. Gosok lembut dengan arah gerakan memutar. Gosok terus hingga kotoran terlihat menghilang. Tambahkan cairan pembersih jika perlu.

4. Lap permukaan dengan menggunakan kain kering. Langkah ini merupakan proses mengilatkan permukaan.


iDEA

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post