tips Berkendara Roda 2 dg Aman



Akibat Climate Change yang melanda diseluruh pelosok dunia, kondisi ini berakibat pada tidak menentunnya cuaca di sekitar kita, dalam kondisi seperti ini kita harus bersiap diri dalam menghadapi kondisi seperti ini , apa lagi untuk pengendara sepeda motor.




Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kita mengendarai sepeda motor, redaksi berita8.com coba untuk memberikan tips yang nyaman dibawah ini :


* Cek kondisi lampu pada kendaraan anda menyala dengan baik ? Ban motor juga harus dicek, siapa tahu sudah botak (aus), jangan sampai ketika jalan di jalan yang licin kita terperosok.

* Spak bor ( bemper) belakang, hendaknya dipasang agar tidak menggangu orang yang dibelakang kita tidak terkena cipratan air.

* Kaca spion juga jangan lupa dipasang, karena ada beberapa orang pengendara motor yang lebih suka tidak menggunakan kaca spionnya " biar keren" katanya.

* Saringan udara juga harus rajin dibersihkan.

* Jaket dan sepatu wajib dipakai guna menjaga kesehatan tubuh anda.

Pokoknya kalau kita masih bisa mengantisipasi, kenapa tidak di kerjakan untuk kepentingan bersama juga, dan yang paling penting kita terhindar dari bahaya " mending cari aman aja ok ".(Aya/Ndh)

suber : berita8.com

Komentar