Tips Agar Bibir Tidak Pecah-Pecah



Bibir adalah sesuatu hal yang menarik pada bagian wajah. Bibir yang menarik dan sehat akan menunjang kecantikan wajah. Oleh karena itu kesehatan bibir sangatlah penting.

Masalah yang biasa terjadi pada bibir adalah pecah-pecah karena kering dan kurangnya vitamin. Jika ini terjadi sangatlah mengganggu penampilan anda. Ada beberapa cara untuk mencegahnya, mau tahu ? Ini dia tipsnya :


1. Gunakan lipbalm yang mengandung tabir surya dan pelembab. Karena sinar matahari salah satu faktor penyebab bibir menjadi kering.

2. Pilih lipstik yang mengandung pelembab. Saat anda membeli kosmetik, perhatikanlah kandungan yang terdapat didalamnya. Pilihlah yang mengandung emollient dan pelembab.

3. Jika bibir kering, basahilah dengan air putih. Saat anda membasahi bibir jangan menjilatnya, tetapi cukup meminum segelas air putih.

4. Minum 8 gelas air putih. Meminum setiap hari 8 gelas akan mencegah terjadinya dehidrasi, yang membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

5. Mengkonsumsi sayur dan buah. Pilihlah sayur dan buah yang mengandung vitamin C, B, E dan mineral.

6. Berhentilah merokok dan meminum alkohol. Bahan kimia yang terdapat pada rokok akan menyebabkan warna bibir menjadi hitam. Sedangkan alkohol membuat dehidrasi.

7. Mengoleskan pelembab bibir pada malam hari sebelum tidur.

8. Melakukan pemijatan pada bibir dengan minyak zaitun. Pemijatan ini akan membantu peredaran darah menjadi lancar, sehingga bibir tetap sehat.

sumber :rileks.com

Komentar