Januari 03, 2009

Membuat menu safe mode di menu booting

Anda sering mengutak-atik windows? Jika ya, mungkin akan sering mengalami masalah dan harus menggunakan Safe Mode jika akan memperbaikinya. Biasanya, untuk masuk ke Safe Mode, saat booting harus menekan tombol tertentu (biasanya F8).


Jika Anda sering berurusan dengan Safe Mode, ada cara praktis supaya bisa lebih mudah diakses. Sebab, kadang kita lupa menekan tombol, sehingga sudah keburu masuk windows. Untuk mempermudah mengaksesnya, sebaiknya membuat opsi Safe Mode di menu boot. Dengan demikian, sebelum masuk windows ada pilihan dulu, apakah mau langsung masuk ke windows atau ke Safe Mode.

Cara membuatnya sebagai berikut.

* Klik kanan My Computer > Properties.

* Klik tab Advance lalu pada grup Startup and Recovery, klik Settings.

* Klik Edit.

*
Tambahkan multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)WINDOWS="Safe Mode" /fastdetect /safeboot:minimal/sos/bootlog pada baris paling bawah.

* Tutup notepad dan pilih Yes pada peringatan yang muncul.

* Ceklis pilihan Time to display list of operating systems lalu masukkan angkanya dalam satuan detik. Waktu tersebut digunakan untuk menentukan berapa lama pilihan system operasi akan tampil. Setelah selesai, klik OK dan OK.

* Restart computer Anda. Pilihan Safe Mode akan tampil. Pilih salah satu menu, lalu tekan Enter untuk masuk ke salah satunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post