Januari 09, 2009

Faktor Penting Penanganan Obesitas



Lemak merupakan sumber nutrisi penting bagi tubuh, dan anda tidak perlu menghindarinya. Namun, satu hal yang harus diperhatikan yaitu membatasi sumber nutrisi tersebut bukan malah menghindarinya.



Sebagian lemak berfungsi sebagai sumber energi bahkan cadangan energi. Selain itu lemak juga membantu penyerapan beberapa vitamin, maka anda yang menghindari lemak tentunya akan mengalami kondisi tubuh yang buruk. Dengan mengkonsumsi asupan lemak yang tidak berlebih anda juga akan terhindar dari obesitas atau kegemukan.

Nah, bagi nada yang terlanjur mengalami obesitas, dibawah ini merupakan penanganan penting untuk mengatasi obesitas.

Diet bukan berarti sama sekali tidak mengkonsumsi lemak, anda dapat mengkonsumsi asupan berlemak dan pilihlah dengan kadar lemak yang rendah. Komposisi pola diet yaitu 20% Protein, 30% Lemak dan 50% karbohidrat.

Dalam menjalankan pola diet yang terpenting adalah motivasi dan disiplin, dengan kesadaran akan obesitas yang merugikan tubuh dan dapat menjadi sumber timbulnya penyakit lain, maka semangat untuk menangani dan menanggulangi kegemukan akan semakin menggebu.

Penanganan lainnya yang mungkin membuat anda agak menghela nafas yaitu aktivitas fisik atau olahraga.Jangan putus asa dengan sedikit meluangkan waaktu untuk olahraga maka manfaat besar lainnya pun akan diperoleh.

Berkurangnya bobot berat badan yang normal yaitu antara 5 - 10% dari berat badan awal. Dalam jangka waktu 3 sampai 6 bulan.(Ndh/Drl)

Sumber: Berita8 dotcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post