Cara Alami Mencegah Telapak Kaki Pecah-Pecah



Memiliki kaki yang indah dan mulus merupakan dambaan setiap perempuan, namun seringkali kita menemukan telapak kaki menjadi kering dan pecah.

Berikut ini beberapa tips untuk mencegah dan mengatasinya.



1. Hindari memakai alas kaki (sepatu/sandal) dari bahan plastik, yang terbaik adalah dari bahan kayu (bila memungkinkan pakailah bakiak/klompen/sandal dari kayu).

2. Untuk Anda yang punya kulit peka, sebaiknya lantai rumah cukup dipel dengan air, tidak perlu diberi pembersih lantai, karena kulit yang peka mudah terluka/sangat sensitif terhadap bahan-bahan kimia yang terkandung dalam obat pembersih lantai.

3. Bila pencegahan no.2 masih tidak memberi hasil, maka usahakan di dalam rumah pun tetap memakai alas kaki, paling tidak berkaos kaki.

4. Apabila telapak kaki sudah terlanjur pecah-pecah, maka lakukan hal ini untuk menguranginya. Oleskan body lotion pada kulit telapak kaki setiap kali setelah mandi, dan oleskan baby oil atau cream lain yang mengandung minyak pada kulit telapak kaki setiap menjelang tidur (kaki dalam keadaan sudah dicuci dan dikeringkan baru dioleskan)

Tips di atas merupakan pengalaman pribadi penulis, semoga memberi manfaat bagi pembaca Epoch Times yang mempunyai problem serupa.

(Erabaru.or.id)

Komentar

  1. Salam Kenal
    Kaki adalah hal yg paling penting dalalm kehidupan, jika kaki mengalami masalah maka aktivitas akan terganggu.
    Artikel ini sangat bermanfaat dan menambah informasi mengenai cara alami mencegah telapak kaki pecah-pecah,, thanks ya ^_^
    agar kaki terhindar dari kuman, debu, penyakit atau hal yang tidak kita inginkan, sebaiknya menggunakan kaos kaki wanita agar nyaman digunakan dan cantik jika dipandang -_^

    BalasHapus
  2. trims gan telah berbagi yang menarik ini dan bermanfaat untuk merawat kaki agar tetap sehat dan terlihat cantik...
    sebab kaki termasuk anggota tubuh yang mempunyai peranan penting untuk kita...sehingga kita harus menjaga dan merawatnya dengan baik....
    dengan memakai kaos kaki muslimah, apakah bisa membantu untuk menjaga kaki agar tetep sehat dan cantik
    kalau ada info yang menarik lagi bagi ya..

    BalasHapus

Posting Komentar