Januari 14, 2009

10 Rahasia Kulit Jadi Cantik



Problema kulit kerap kali menjadi masalah yang super sensitif buat Anda. Oleh sebab itu, coba cari tahu mengenai sepuluh rahasia kulit yang belum pernah Anda ketahui.



1. Produk kulit nyatanya bisa multifungsi.
Pakailah produk yang memiliki banyak fungsi sehingga Anda akan mendapatkan manfaat lebih banyak. Misalnya, krim antipenuaan yang memiliki kandungan retinol selain dapat dipakai untuk mencegah garis halus diwajah, juga dapat dimanfaatkan sebagai penyamar noda hitam pada wajah akibat sinar matahari.

2. Kulitpun bisa mengalami kebosanan.
Hal ini biasanya terjadi setelah enam bulan pemakaian pada produk pelembab atau perawatan noda di wajah. Namun pembersih wajah umumnya tidak membuat kulit berhenti merespon. Sel-sel mati dapat mencegah penetrasi pada produk. Jadi, gunakan scrub yang mengandung asam glikolat untuk meluruhkan lapisan sel kulit mati.

3. Anda tidak perlu mencuci muka dua kali sehari.
Pembersih wajah yang paling ringanpun dapat menghapus minyak alami yang menyebabkan kulit mudah mengelupas dan iritasi. Jika kulit terasa kaku dan memerah, jangan cuci muka dengan sabun di pagi hari. Lebih baik bilas wajah dengan air saja. Tapi membersihkan wajah di malam hari wajib hukumnya.

4. Alkohol tak cuma memabukkan tapi memberi efek buruk bagi kulit.
Menggunakan parfum pada kulit yang terkena sinar matahari akan menimbulkan bintik atau noda kemerahan.. Terutama di bagian leher dan lengan atau tempat di mana biasanya Anda menggunakan wewangian. Jadi, gunakan parfum jika Anda tidak berada pada ruangan terbuka.

5. Anda harus mengaplikasikan produk secara berurutan.
Anda mungkin telah mengurangi efektivitasnya jika tidak berurutan mengaplikasikan produk. Beri jeda selama dua menit untuk setiap produk yang akan diaplikasikan sebelum mengaplikasikan produk berikutnya.

6. Sunscreen dan sunblock adalah dua produk yang berbeda.
Sunscreen umumnya mengandung bahan kimia untuk menangkal sinar matahari yang tidak disarankan bila Anda memiliki kulit sensitif. Lain halnya dengan sunblock yang komposisinya menggunakan mineral sebagai pelindung kulit dari sinar matahari.

7. Pil KB ternyata dapat merusak kulit.
Beberapa jenis pil KB dapat menghilangkan jerawat, tapi ada sebagian yang justru menyebabkan melasma. Sekali kulit terkena melasma, maka Anda memiliki kecenderungan untuk mendapatkannya lagi walaupun sudah berhenti meminum pil tersebut. Hentikan noda tersebut dengan menggunakan pencerah kulit.

8. Posisi tidur dapat menyebabkan penuaan kulit.
Coba rebahkan punggung Anda dengan posisi leher terangkat pada bantal. Atau gunakan sarung bantal berbahan satin. Bahan yang lebih lembut akan menilmbulkan permukaan sarung bantal menjadi lebih baik sehingga mengurangi kecenderungan kulit jadi berkerut akibat menahan satu posisi yang lama.

9. Jenis kulit Anda tidak dapat digolongkan secara persis.
Jangan menempelkan label pada jenis kulit Anda dan menggolongkannya sebagai kulit normal, berminyak, atau kering. Kulit tidak akan pernah hanya memiliki satu tipe saja seumur hidup. Kulit wajah otomatis akan menjadi lebih kering pada saat memasuki usia 20 tahun. Jenis kulit juga akan berubah sesuai musim.

10. Perhiasan Anda dapat menyebabkan masalah pada kulit.
Tetaplah menggunakan perhiasan yang terbuat dari platinum atau stainless steel yang lebih aman bagi kulit. Jika kulit Anda terkena alergi atau bintik-bintik merah, segera lakukan perawatan dengan menggunakan krim yang mengandung hydrocortisone sampai alergi atau bintik-bintik merah di kulit Anda hilang.

(Sumber : Cosmopolitan Magazine)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post