Desember 16, 2008

5 dari 10 Orang Berpotensi Terserang Sakit Mag

width="200" height="200" >
Berdasarkan riset yang dilakukan Brains & Co dengan PT Kalbe Farma Tbk beberapa waktu lalu, 5 dari 10 orang berpotensi terserang penyakit mag. Jumlah persentase tersebut bisa meningkat apabila Anda adalah seorang pekerja profesional yang rentan terserang stres akibat pekerjaan atau masalah pribadi. Sayang, masih banyak orang yang memandang serangan sakit mag dengan sebelah mata.


Padahal, bila tidak segera diobati, bisa menimbulkan gangguan kesehatan yang lebih berat di kemudian hari, bahkan berujung pada kematian.

Bila Anda tidak ingin dikunjungi penyakit ini, sebaiknya hindari hal-hal berikut,

- Makanan yang terlalu pedas dan terlalu asam karena bisa menyebabkan iritasi lambung. Jadi, jauhi rujak dan sup tomyam.
- Minuman berkafein, seperti softdrink, kopi, teh kental, dan minuman alkohol. Konsumsi kafein mampu merangsang pembentukan asam lambung dan alkohol berisiko melukai lapisan dalam kulit lambung.
- Makanan berlemak atau yang dimasak dengan cara digoreng dan diproses dengan mentega. Lemak adalah zat nutrisi yang sulit dicerna sehingga menyebabkan lambung Anda bekerja keras dalam memprosesnya.
- Susu dan produk susu lainnya. Konsumsi susu bisa merangsang pengeluaran enzim pepsin di dalam saluran pencernaan. Konsumsi pepsin bisa memicu pembentukan asam lambung karena keduanya bekerja bersama-sama di dalam saluran pencernaan.

dari www.kompas.com

1 komentar:

Maen Game Dapet Uang beneran

Play Strategy Game on MarketGlory

Related Post