Tips seputar Baju




"Berikut Tips seputar baju yang mungkin bisa berguna buat kehidupan sehari-hari.

* Baju warna hitam Anda luntur sehabis dicuci? Untuk mencegah luntur, sebaiknya rendam baju di dalam air dingin yang sudah dicampur dengan sedikit garam sebelum dicuci. Cara lain, masukkan sesendok garam ke dalam mesin cuci setelah menuangkan deterjen. Jangan lupa setelah itu bilas kembali dengan air dingin dan keringkan.

* Untuk menghilangkan permen karet yang menempel di baju, gosokkan putih telur ke permen karet dengan menggunakan sikat gigi. Biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan, cuci hanya di bagian yang kena noda.

* Sebelum memakai baju baru, agar kancing-kancing baju tahan lebih lama, oleskanlah terlebih dahulu benang yang ada di tengah-tengah setiap kancing baju dengan cat kuku transparan. Cat kuku akan memperkuat benang sehingga kancing tidak mudah lepas dan tahan lama.

* Cara Menyimpan Baju
- Untuk baju-baju yang terbuat dari bahan katun, sebaiknya periksa terlebih dahulu sebelum disimpan. Apakah sudah benar-benar kering? Hal ini untuk mencegah timbulnya jamur.

- Baju katun yang berwarna putih sebaiknya di bungkus terlebih dulu agar tidak berubah warna menjadi kekuning-kuningan. Hindari dari cahaya matahari yang langsung. Juga untuk baju-baju yang terbuat dari sutera, sebaiknya simpan di tempat yang sejuk, kering, dan gelap. Cahaya yang kuat akan menyebabkan warna baju menjadi luntur.

- Jika menggantung pakaian di dalam lemari, atur sehingga berjarak antara satu gantungan dengan lainnya. Jangan terlalu padat dan biarkan baju-baju bisa bernapas dan terbebas dari lipatan-lipatan.

sumber :nova

Komentar