5 Cara Alami Hentikan Mendengkur

Buat yang suka NGOROK :D nich ada tips bagus ......

Menurut American Academy of Otolaryngology, diperkirakan sekitar 45 % orang dewasa normal kadang-kadang mendengkur dan 25 % diantaranya masuk kategori biasa.

Masalah ini lebih umum terjadi pada pria dan mereka yang memiliki overweight. Mendengkur biasa memburuk seiring bertambahnya usia. Jika anda salah satu yang memiliki masalah ini, anda dapat menghentikan kebiasaan ini melalui pengobatan alami dan perubahan pola hidup berikut ini:


* Merubah posisi tidur.
Mendengkur terjadi ketika langit-langit, tekak, lidah, tonsil atau otot di belakang tenggorokan saling bersentuhan satu sama lain sehingga menimbulkan suara getar selama tidur. Bunyi dengkuran muncul ketika posisi tidur telentang sehingga lidah tertarik ke belakang dan aliran udara mengalami penyempitan. Karena itu, cobalah merubah posisi tidur menjadi menyebelah agar terhindar dari mendengkur.

* Turunkan 10% berat badan Orang yang overweight atau berat badan berlebih memiliki jaringan leher yang tebal yang memungkinkan munculnya resiko mendengkur. Jika anda salah satu termasuk diantaranya, menurunkan berat sekitar 10 % dapat membantu menghentikan kebiasaan yang sangat mengganggu itu.

* Hindari alkohol dan obat penenang. Apapun jenis obat penenang seperti pil tidur atau alkohol dosis rendah dapat menjadi penyebab mendengkur karena kecenderungan menekan pernapasan. Karena itu, hentikan atau kurangi kebiasaan menggunakan obat-obat penenang.

* Hirup uap air sebelum tidur. Hidung tersumbat juga dapat menyebabkan mendengkur. Salah satu cara membebaskan hidup tersumbat adalah menghirup dalam-dalam uap air melalui hidup sebelum tidur atau meletakan handuk yang telah dicelupkan pada air hangat dan menghirup uapnya untuk menghilangkan lendir penyebab hidup tersumbat.

* Cobalah obat semprot nasal. Penelitian menujukan obat nasar semprot dapat menyembuhkan penyumbatan sehingga dapat terhindar dari resiko mendengkur karena memungkinkan lubang hidung terbuka lebar.

sumber :cafepojok.com

Komentar

Posting Komentar